Selasa, 12 Juni 2012

Cara Menginstall Mod GTA IV

Bismillahirahmanirahim
Setelah posting Cara Mengatasi Problem GTA IV di Windows 8 CP kini ane mau posting lagi seputar GTA IV. Yaitu, cara menginstall mod di GTA IV.
Pasti udah tau kan mod itu apa ??? Kalo yang belum tau mod itu perubahan bentuk texture -Menurut ane ;D
Cara install mod di GTA IV ini pun cukup mudah hanya membutuhkan sato software yaitu, SparkIV berbeda dengan GTA San Andreas yang memakai software lebih dari satu semacam : San Andreas Mod Installer, Alci's IMG Editor, dll
Okelah tanpa basa-basi mari kita mulai :
1. Patch dulu GTA IV kawan ke 10.4.0 download disini ---> Download
2. Bila kawan memakai gta versi pak tani/bajakan jangan lupa download cracknya juga
   disini ----> Download
3. Download SparkIV -----> Download
4. Setelah sudah download semua bahan-bahan diatas buka Patch GTA IV install next-next-install-finish
5. Copy crack 10.4.0 ke folder GTA IV kawan
Nah setelah langkah-langkah diatas kini saatnya installMod GTA IV kawan
a. Install Mod Mobil/Kendaraan 
1. Download Mod mobil ada di situs mod gta : gta4-mods.com, gtainside.com, gtagaming, dan masih
    banyak lagi bahkan mod indonesia juga ada lho, cari di google. setelah download mod biasanya
    berbentuk .RAR extract .RAR tersebut nanti ada extensi *.wft dan *.wtd sedangkan (*) adalah
    nama mobil yang akan direplace/diganti texturenya
2. Setelah download modnya, buka SparkIV dan pilih browse. Jika GTA IV kawan tidak terdeteksi oleh
    SparkIV pilih dimana folder GTA IV kawan
3. Setelah diBrowse Pilih Granf Theft Auto -> Models -> cdimages -> lalu pilih vehicle.img
4. Plih "Export All" untuk jaga-jaga bila game crash
5. Pilih import dan pilih mod yang kawan download tadi berextensinya .wft dan .wtd misal saya mau
    mengganti texture mobil turismo ganti nama modnya menjadi turismo.wft dan turismo.wtd
6. Setelah memilih mod yang akan kawan install lalu rebuild, dan save
7. Jreeng-jreeng..... mod pun terinstall
mod ferrari :)

b. Install Mod Senjata
1. Download modnya dulu di : gta4-mods.com, gtainside.com, gtagaming.com, dll
2. Extract modnya kalo extensinya .RAR
3. Buka SparkIV lalu browse Grand Theft Auto IV/pc/models/cdimages/weapons.img
4. Seperti biasa backup dulu dengan cara extract all
5. Pilih import, dan pilih dimana hasi extract-an tadi
6. Rebuilt, save
7. Selesai
mod : kriss superv

c. Install Mod Phone/HP
1.  Download dulu modnya di : gta4-mods.com, gtainside.com, gtagaming.com, dll
2. Extract modnya kalo extensinya .RAR
3. Buka SparkIV lalu browse Grand Theft Auto IV\pc\data\maps\props\lev_des\minigame.img
4. Backup dulu
5. Pilih import, dan pilih dimana hasi extract-an tadi

6. Rebuilt, save
7. Selesai
mod: iPhone 4 black

maaf ssnya jelek soalnya graphic ane low semua :malu

Sekian duluh ya.....
Semoga membantu yang kesulitan install mod gta iv :)

UPDATE:Menginstall mod terlalu banyak dapat menyebabkan terjadinya taxi bugs

60 komentar:

  1. itu yang crack buat kaset bajakan, itu download 3-3ny?

    BalasHapus
  2. bang kalo pas di game fixnya itu pilih yg mana ya??..kn ada banyak tuh pilihannya

    BalasHapus
  3. kalo cara nginstal playernya gimana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. definisinya sama aja kayak yang diatas, lebih lengkapnya baca Readme yang biasanya udah include di .RAR

      Hapus
  4. bang bisa kan main nya tanpa download crack

    BalasHapus
  5. bang error gta srtup nya ahhh kt nya di suruh ke gta social club

    BalasHapus
    Balasan
    1. di patch dulu bang ke 10.4.0, terus cracknya pake yang ini http://gf.wiretarget.com/gt/rzr-gt44.rar

      Hapus
  6. Balasan
    1. Iya... makasih juga bang udh ngeluangin waktu buat baca tutorial ane :D

      Hapus
  7. gan ps download Kaset paktani kok malah nyambung web g jls tlong pncrhan nya kk..!!

    BalasHapus
    Balasan
    1. Mungkin yang abang maksud cracknya ya..? Ini ane kasih short linknya http://gf.wiretarget.com/gt/rzr-gt44.rar

      Hapus
  8. gan, kalo crack nya selain link itu ada ga? soalnya di blokir sama anti virus ane nih huuh
    punya FB ga? kita PM aja mas kalo mau hehe :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. nih ane kasih mirrornya http://www.mediafire.com/download.php?3m9r6go3owk78p6

      Hapus
  9. cuma bisa mod 1 mobil aja di gta 4? gw install banyak mobil tapi yang keluar cuma 1 mod mobil aja dari sekian mod mobil yg gw install.

    BalasHapus
  10. cara mods maps gmana mas

    tutornya cuma ada kayak gini,gw ga ngerti maksudnya. mohon pencerahannya

    Please add these lines

    common/data/gta.dat

    IDE platform:/DATA/MAPS/LONGBEACH/LONGBEACH.IDE
    IPL platform:/DATA/MAPS/LONGBEACH/LONGBEACH.IPL


    common/data/images.txt

    platformimg:/data/maps/longbeach/longbeach 0

    BalasHapus
  11. bro punya link donlod files audio original gta4 san andreas gak?

    BalasHapus
  12. BANG GTA ANE SETELAH DI PATCH OG G BISA JALAN YA, SEBELUMNYA G ADA KENDALA...

    BalasHapus
  13. gan ... semuanya udh beres udh sampe play game tapi selama bermain sekitar beberapa menit tau2 game keluar ,minta restar game...itu kenapa yah gan..

    BalasHapus
  14. maksut'y FATAL ERROR .... tolong bantua'y gann...

    BalasHapus
  15. patchnya harus patch yang agan tentuin doang?

    BalasHapus
  16. bang path gta IV yang size nya 54 mb nya itu File game gta IV ya bang ?? :D

    BalasHapus
  17. GAN ane mau instal mod helikopter apache longbow tapi buzzard.wtf ama buzzard.wtd terus ane cari ngak ada yang persis di vehicle.img

    BalasHapus
  18. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  19. gan , ada mod infinite ammo ga ?? :D
    Mauu Battle Ama Polisi nihh :v

    BalasHapus
    Balasan
    1. pake trainer bang :D
      nih linknya :v -> http://www.gtagarage.com/mods/show.php?id=5646

      Hapus
  20. Kalo pake mod , sering crash ga ya om ?
    Btw keren juga , jadi pengen pake wkakakak :v

    BalasHapus
  21. gan pnya ane Fatal eror ya ? ikutin tutor yg diatas

    BalasHapus
  22. Gan.... Ane ngeliat video di yutub ada mod ironman....

    Itu cara installnya g mna ya... Mohon pencerahannya

    BalasHapus
  23. Gan

    kalo GTA IV ane udah di patch 1.0.7.0 gimana ?

    ktanya kalo mod suka crash ya ?

    apa ane hrus di patch 1.0.4.0 ??????

    BalasHapus
    Balasan
    1. iye gan ane pake 1.0.7.0 ga' bisa buat mod sering banget banyak mod ngecrash, yg ga support :D
      -kidalblog.com

      Hapus
    2. Thanks Gan ,,,
      Lgi Nyoba nihh.....

      Hapus
  24. kok eror ya waktu uda masuk game g ada mobil apa2 kosong jalan semua

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu namanya taxi bug bang, kebanyakan nginstall mod mobil kali
      -kidalblog.com

      Hapus
    2. Gan ane instal mods cuma 1 doank truss jalanan kosong semua kgk ada mobil,,cara fixnya gimana yaa?? biar bisa main lagi :3
      ane pake patch 10.7.0 itu sering CRASH yaa??
      Plizz Bantu Gan.. :'(

      Hapus
  25. Gan ini mod belum ada fixernya yah kaya di GTA SA, soalnya kalo ngemod kebanyakan crash, kalo bisa agan cari fixernya dong, please :D

    BalasHapus
  26. ohiya gan satu lagi, kan udah di export tuh vehicle.img, cara nge restorenya gmana yah gan?

    BalasHapus
  27. bang kalo saya instal suka di minta serial number dan code<maksudnya apa tu

    BalasHapus
  28. Gan, ini udh berhasil ampe play game,
    Tp knapa pas maen kok malah ga ad mobil/kendaraan satu pun??
    Knp ini gan?
    Pliss jwb

    BalasHapus
    Balasan
    1. Itu namanya taxi bug gan.
      Mungkin ente kebanyakan install mod, CMIIW

      Hapus
    2. iya gan gw juga sama, pas aku patch v10.4.0 kgk ada mobil. padahal gta ku masih murni belum di mod apapun

      Hapus
  29. bro bisa ngak klau ngak perlu di patch, pake patch awal ajah, soalnya pas ane install patch 10.4.0, di bagian menunya tulisannya ngak muncul

    BalasHapus
  30. Bang cara ngemod ironman itu gmn ya bang

    BalasHapus
  31. bang kalo ganti mod tuh gmn caranya bang lagi bosen mod nya itu2 aja

    BalasHapus
  32. Gabisa download crack yg kedua itu, klik yg mana nya gan? Gangerti web nya..

    BalasHapus
  33. caranya memunculkan modnya gmana gan?

    BalasHapus
  34. GAN GUA KOK NGE CRASH MULU YA

    BalasHapus
  35. gan patch gta 4 nya nggak bisa di instal ...gmana gan??

    BalasHapus
  36. gan gw ga bisa download modnya g mna ni

    BalasHapus
  37. gan kalo gtanya patch 1
    0.3.0 bisa gak?,soalnya yang terinstall sama dicrack versi segitu

    BalasHapus
  38. gan mods itu bisa di pke GTA IV EFLC gk?

    BalasHapus
  39. Gan patch nya cuma di copy doang ke file gta 4?. Apa harus dimasukin folder .....

    BalasHapus
  40. Bang gua punya gta iv yg versi EFLC, pas mw install patchnya muncul tulisan eror ktany Rockstar Social Clubny kga ditemukan, gimna tuh bang ngatasiny?

    BalasHapus