Selasa, 12 Juni 2012

Cara Mengatasi Problem GTA IV Ordinal Not Found (xlive.dll) di Windows 8 CP1

Bismillahirahmanirahim

Alhamdulillah ulangan akhir ane dah selesai jadi bisa posting blog lage... :D
Ok, bagi kawan pengguna Windows 8 tentu banyak program/software yang tidak kompatibel dengan Windows 8. Termasuk juga Granf Theft Auto, seperti pada situs web Microsoft GTA IV hanya kompatibel dengan Windows 8 Release Preview kawan bisa lihat disini : Compatibility Windows 8 RP
Nah, bagaimana dengan Windows 8 Consumer Preview (CP), kemungkinan Windows 8 CP saat menginstall GTA IV lalu memainkannya akan mendapat pesan error "Ordinal Not Found" seperti gambar dibawah ini :
Yang mempunyai masalah itu bisa mengikuti langkah-langkah ane dibawah ini :
Caranya cukup simple kok.
1. Download dulu xlive.dll-nya disini --> Download
    Pilih yang download zip-file, seperti gambar dibawah ini :
2. Taruh file xlive.dll-nya di C:\Windows\System32
3. Update Games for Windows disini ----> Download
4. Setelah semua langkah diatas diikuti Restart komputer kawan
5. Selesai :)

Bila tidak bisa juga ikuti langkah ini :
1. Tekan tombol Windows + R
2. Ketik cmd lalu enter
3. Ketik regsvr32 xlive.dll lalu tekan enter
4. Selesai, dan Restart komputer kawan

Semoga Membantu :)

47 komentar:

  1. kk kenapa kalo buka gta4 ada tulisan gta4 fatal error : WS10 itu kenapa ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ma'af baru sempet bales :)
      Kalo setau ane sih "GTA4 FATAL ERROR : WS10" penyebabnya abang belum punya/blum install "Microsoft Games for Windows Live Redistributable" -CMIIW
      Cara ngatasinya :
      Coba install ulang/update Game for Windows Live abang, kalo masih ada aja pesen kaya gitu Install ulang GTA IV abang sekalian bersihin regristry GTA IV abang pake CCLeaner/Your Uninstaller

      Hapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  3. ga,, ane mau nanya
    kok gta 4nya tetep gag mau di buka ya trus aja keluar peringatan ordinal not found kaya di atas,
    padahal sudah ikutin langkah"di atas,
    trus juga waktu di cmd habis ketik regsvr32 xlive.dll trus di enter malah keluar the module xlive.dll may not compatible with the version of windows thats you'are running
    saya pakek windows 8 64 bit gan
    mohon bantuannya

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba gtanya di inul lagi sama install lagi GFWL secara online :)

      Hapus
  4. Gan mau tanya dong ane udah jalanin tutorialnya tp pas ane buka lauch.exe masih eror gan tapi erornya E_FAIL : XLiveInitialize(&xii) mohon bantuannya yah gan thanks

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba abang patch dulu gtanya link: http://goo.gl/XBWz7

      Hapus
  5. Mau tanyak nih , aku pake windows 8 dan mau install GTA 4. tapi kenapa mesti ada tulisan 'your system is incompatible" ada saran? thanks :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba pas mau install pake troubleshoot compatibility.caranya 1. Masukin atau mount Gta iv, 2. Pilih folder GTAIV 3. Pilih setup.exe klik kanan pilih "troubleshoot compatibility" 4. Pilih "Try recommended setting" 5. Pilih "test the program..." 6. Tunggu aja kalo loadingnya stuck ini hal biasa. Selamat mencoba

      Hapus
  6. maaf kalo melenceng GTA IV ku kok goyang ya waktu main
    trus memory usage dari 798 jadi 398 mb
    ini gimana ya gan mohon bgt pencerahannya ya gan
    Thanks =)

    BalasHapus
    Balasan
    1. oh.. kalo yang begituan masalah cracknya

      Hapus
    2. Itu bukan cracknya gan, harus di patch ke 1.0.7.0 dulu, pengalaman temen ane gitu...

      cuman bantuin aja btw visit back ya...

      GaLA ORG atau Disini

      Hapus
  7. ka, udah di download nih xlive.dll nah udh di extract tapi ada bacaan "Access is denied"
    mohon solusinya

    BalasHapus
  8. ok, sukses bro.

    makasih infonya ya...



    saya ijin mau saya jadikan refrensi di http://hafidabidaniswara.blogspot.com

    BalasHapus
  9. bang, kenapa ketikan ingin instal GTA 4 di windows 8 enterprise N, tidak bisa?
    terdapat perintah seperti ini "your system in incompatible with %P. please follow the link below for more information,. tetapi tidak bisa di klik? mohon petunjuknya, terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. compability nya kali gan kalo 32 bit ke vista sp1 kalo 64 vista sp2 selamat mencoba!!
      ane juga sama, Kalo di 32 bit error nya masih ada coba compabillity nya ke sp2

      Hapus
    2. vista sp2 maksud ane

      Hapus
    3. Coba pas mau install pake troubleshoot compatibility.caranya 1. Masukin atau mount Gta iv, 2. Pilih folder GTAIV 3. Pilih setup.exe klik kanan pilih "troubleshoot compatibility" 4. Pilih "Try recommended setting" 5. Pilih "test the program..." 6. Tunggu aja kalo loadingnya stuck ini hal biasa. Selamat mencoba

      Hapus
  10. gan kok patch nya erorr ya? padahal 2"nya dari link yg agan kasih..pliss ada tulisan ERORR:ROCKSTAR GAMES SOCIAL CLUB WAS NOT DETECTED

    knp gan pliss..

    BalasHapus
  11. Gan ketika ngetik regsvr32 xlive.dll kok ada tulisan geginian :
    The module "xlive.dll" may not compatible with the version of windows thats you're running. Check if the module compatible with an x68(32-bit)or x64 (64-bit)version of regsvr32.exe

    Mohon solusinya.?

    BalasHapus
  12. GAN ANE NGAK BISA UDH DI LAKUIN SEMUA PLEASEEEEE TOLONG ANE
    ANE PADAHAL UDH BELI MAHAL2 CD NYA 80 RIBU TOLONG GAN!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!
    FACEBOOK ANE : ELAN PATRIA NUSADI
    KALAU MAU MENGHUBUNGI ANE

    BalasHapus
  13. gan ini masalah ane, the ordinal 5367 could not be located in the dynamic link library xlive.dll. pas lagi patch 1.0.7.0 gak bisa pake dsound.dll atau asi loader gan pas saya pake scripthook 051 sama dsound.dll pas udh load savegame malah error Gtaiv has stopped working pas ane pake script hook 0.3.0 sama dsound.dll gtaiv has stopped working juga tapi pas ngelaunch launchgtaiv.exe razor1911 muncul malah gtaiv has stopped working gimana gan solusinya?? kalo dulu ane pas belum di install ulang komputer nya malah securom failed to start application 2000

    BalasHapus
  14. bro gua mw nanya cara penginstalan game residen evil 5 di windows 8 bro......!!!
    setelah selesai penginstalan dan akan memulai gamenya kok nggak bsa mlah bermasalah di xlivenya padahal sebelumnya gua uda download n pindahin xlivenya ke system 32.....!!!

    mohon bantuannya bro....?????

    BalasHapus
    Balasan
    1. ane juga pernah ngalamin bang. coba game for windows livenya diinul.
      -kidalblog.com

      Hapus
  15. bro kalo di win7, narok xlive.dll nya dimana?

    BalasHapus
  16. klo keluar seculauncer:failed to start application (2000)...gimana solusinya

    BalasHapus
  17. gan kalo GFWL nya gk mau diinstal atau di update knapa ya?

    BalasHapus
  18. Bro saya sudah coba yang caranya tapi pas saya buka layarnya hitam langsung saya keluarin gimana tuh bro tolong solusinya

    BalasHapus
  19. Broo..kenapa ya..waktu aku main gta 4..jalannya kok hilang..tolong solusinya..

    BalasHapus
  20. gan, saya sudah ngikutin perintah diatas, berhasil sih, tapi kok gak alt + f4 gak diapa apa, tau tau close sendiri gamenya, solusinya dong gan.

    BalasHapus
  21. gan, saya udah install game gta 4nya,pass mau mau main ,saya klik start yang muncul hanya gambar-gamba.mohon petunujuknya

    BalasHapus
  22. kk pas loading gta ivnya kok lama banget sampai macet macet, tolong di balas ya

    BalasHapus
  23. Kalo windows 10 gimana tu min?

    BalasHapus
  24. Min kalo di windows 10 64 byte gimana kasih pencerahany dong min

    BalasHapus
  25. Permisi mau nanya, gta IV punya Ane lancar aja, tapi tulisan menunya hilang,Gimana ya Cara baikinnya, tolong respond

    BalasHapus
    Balasan
    1. nasib kita sama gan :v, coba search di google (How To Fix Menu Bar GTA IV)

      Hapus
  26. Gan saya pake windows 10 , ketika klik setup ada tulisan tidak kompatible di windows dan tidak bisa di instal?

    BalasHapus
  27. sori nih sebelumnya ane rada gaptek soal kayak begini. Ane dah install game full set-nya dan ketika mau play game malah ga bisa dan keluar tulisan "The ordinal 43 could not be located in the dynamic link library C:\WINDOWS\SYSTEM32\xlive.dll. Itu gimana gan? Dimohon jawabannya ya pliss bangeett

    BalasHapus
  28. Saya punya alternate Trick ini..

    Bagi ada yg Beli GTA:EFLC (Episode From Liberty City)

    Disitu lu buka Folder EFLC di Steam nanti di search

    Cari xlive

    abis tuh disitu ada XLiveUpdate.msi

    nanti mau ditekan, abis tuh tinggal install

    jadi tinggal di buka lewat launcher

    udah jalan 100%

    BalasHapus
  29. Saya errornya malah muncul "the ordinal 5367" gimana solusinya

    BalasHapus
  30. gan cara mengatasi resource usagedi gtaiv gimane?

    BalasHapus
  31. Gan, ini file dll. Nya bisa nggak buat game dirt 2

    BalasHapus