Jumat, 29 Juni 2012

Cara Menginstall Hackintosh Lion Menggunakan UFD (USB Flashdisk)

Bismillahirahmanirahim
Setelah ane buat postingan tentang Cara Membuat Mac OSX Lion Installer-Flashdisk kali ini ane mau posting tentang cara installnya tetapi ingat postingan kali ini ane kaga ngajarin ngelanggar peraturan EULAnya si... Apple postingan kali ini hanya unutk refrensi, bagi yang sangat membutuhkan :)
Sebelum memulai menginstall Mac OSX di Komputer kawan sebaiknya konsultasi dulu di : Hardware Compatibility List (HCL)

Bahan-bahan :

1. Tentu saja UFD installer yang udah ane posting tadi  Disini
2. Komputer bebasis intel

3. Harddisk External untuk membackup data-data penting kawan
4. File ini > Download. ini adalah file yang ada digunakan untuk menginstall bootloader di UFD dipostingan ane yang sebelumnya jika kawan masih mempunyai file ini kaga usah download lagi 
5. Keyboard, dan Mouse external yang pake kabel soalnya kalo wireless nanti kaga terdeteksi
6. Camilan karena proses penginstall ini kurang lebih memakan waktu 30 menit 


Proses Penginstallan : 
1. Berdoa kepada sang maha kuasa agar diberi kelancaran saat penginstallan
2. Masuk kesettingan Bios dan pilih Flashdisk kawan sebagai firts boot
3. Pilih nama flashdisk kawan, dan enter langsung tanpa bootflag -v karena bootloader ini otomatis langsung keverbose mode
4. jika proses verbose berjalan tanpa hambatan akan tertampil masuk kemenu installasi, pemilihan bahasa, lalu next
5. Setelah memilih bahasa untuk penginstallan Pilih Utilites>Disk Utility
6. Pilih partisi yang akan diinstall Mac OSX Lion
7. Setelah dipilih partisi yang akan diinstall Mac OSX Lion pilih tab Erase dan pilih pada Format 'Mac OS Extended (Journaled)' dan beri nama sesuai keinginan kawan lalu pilih 'Erase'
8. Tutup Disk utility>Next>Agree
9. Pilih partisi yang mau diinstall Mac OSX Lion, lalu klik install
10. Makan camilan kawan Sembari menunggu penginstallan, karena proses penginstallan ini memakan waktu kurang lebih 20 menitan
11. Jika sudah selesai Mac OSX akan meminta restart klik tombol restart, masuk kemenu BIOS lagi dan jadikan HDD sabagai First Boot
12. Pilih HDD yang sudah terinstall Mac OSX Lion lalu enter
13. Tancapkan keyboard external kawan ke port USB untuk memulai mengisi data-data
14. Pilih negara dimana tempat kita tinggal, continue
15. Pilih keyboard layout yang kawan pake, continue
16. Pilih Don't Transfer now, continue
17. Sebaiknya diskip saja yang ini karena percuma kalo diisi kaga bakalan nyambung ke internet
18. Buat akum komputermu, Nama, Usename, password 
19. Jika kamera komputer kawan terkoneksi dengan kamera bawaan komputer abang pilih gambar akun
20. Pilih zona waktu tempat kawan tinggal
21. Regristrasi akunpun selesai start Using Lion untuk memulai Mac OSX yang satu ini :)
22. Masukkan password kawan tadi
23. Taaaadaaaa........ komputer abang kinipun sudah terinstall Mac OSX Lion memang pertama-tama grafik, keyboard, trackpad bahkan internet tidak berjalan sempurna di koputer kawan tapi ini bisa diatasi dengan kext
setelah selesai menginstall install file yang kawan udah dowload diatas dan install kext-kext yang kawan butuhkan untuk komputer kawan yaitu, meliputi Grafik, Sound, dsb
Berikut ini daftar menu web yang menyediakan KEXT/DRIVER untuk komputer kawan

-osx86.com
-tonymacx86.com
-insanelymac.com
-projectosx.com/ ; dll


Screenshot kompi ane setelah diinstall beberapa kext :
Tampilan desktop 
Mission Control
About this Mac
terdeteksi sebagai MacBook Pro 13"
Intel HD 3000 berjalan dengan sempurna
Partisi HDD
Memory terbagi menjadi 2
Social Networking

Yang berjalan di Laptop ane :
Keyboard *****
Mouse *****
Internet *** (kecepatannya kaga stabil)
DVD-ROM *****
Kamera *****
Graphic ****
Sound *****
Mic *****

Yang tidak berjalan pada Laptop ane :
Battery Indicator
Wi-fi
USB 3.0

:D Semoga membantu untuk yang perlu artikel tentang Cara Menginstall Mac OSX Lion di Laptop, ingat ane tidak mengajarkan tentang tindakan illegal postingan ini hanya untuk refrensi










6 komentar:

  1. bisa untuk HP PAVILION DV3 gak gan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. coba cek di HCL (http://wiki.osx86project.org/) atau googling :) kalau ane lihat di google sih banyak yang nyoba

      Hapus
  2. minta bantuan gan

    pc ane

    mobo : asrock h61m-hgs
    proc : intel corei3 2120 3.30Ghz
    ram 4gb ddr3
    vga masih bingung mau beli ap biar cocok sama mobo dan bisa buat mac, ada saran?

    gni gan ane berhasil instal lion l1 iatkost
    tapi masih ada masalh di audio, pc ane masih gagu udah cari2 kext yang pas blm ketemu juga????

    terus modem semar ane gak bisa konek padahal bisa di instal!!gmana solusinya gan??

    dan terakhir ane harus bootflag tiap kali mau masuk ke lion busratio=17 klo gak boot flag jadi kernel panic gitu!ane harus gmna gan??

    tolong solusinya mastah

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Kayanya mountain lion support deh, Selengkapnya googling bang :D

      Hapus