Minggu, 14 April 2013

Review : New Smartfren Andromax tab 7.0

Bismillahirrahmanirrahim
Karena kemaren ane udah  janji untuk mereview salah satu gadget ane yang baru, dan setelah ane googling dan pertimbangkan akhirnya ane pilih tablet yang ga manstream yaitu, New Smartfren Andromax Tab ( bisa disingkat NSFAT ). "Ha? Smartfren?', teriak dalam hati kamu.
Iya smartfren, tablet dengan harga ekonomis dan spek yang ngga kalah sama tablet-tablet yang harganya selangit. Alasan ane kenapa milih tablet ini buat ane review karena menurut ane tablet ini beda dari yang lain dan yang terpenting tablet ini punya ane sendiri ( walaupun masih dibeliin :D ).




Hardware
Menurut spesifikasi diatas tablet ini mempunyai kelebihan antara lain : Prosesornya sudah 1Ghz Cortex ARM A9, GPU Mali-400, Penyimpanan internal 8 Giga, dan RAM 1 Giga. Memang sih ini bukan apa-apa dibanding tablet lainnya ( yang harganya abnormal ) tetapi dari segia harga yang bersahabat ( bukan murah loh ya...! ) ane rasa tablet ini memberikan lebih dari yang kita bayarkan. Bisalah dicompare sama Galaxy Tab 2 7.0", Hha... :D
AnTuTu Benchmark
Untuk kerja, main game ataupun nonton video HD masih kuat ko' nih tablet.
Kuatkan maen Game sama nyetel video HD
Desain
Dari segi desain tablet ini mempunya desain yang cukup enak dipandang ( dan juga enak untuk dijadikan camilan -coret ), body rang ramping, dan utuh. Berat dari tablet ini sendiri tidak membuat tangan pegal saat dipegang. Untuk masalah tebal ane rasa tablet ini cukup tebal, setebal Galaxy Mini ane. Tabler ini dibalut dengan plastik "Made in Chine" ( kayaknya sih ) dengan baunya yang khas dari china :D.

Layar
Untuk masalah layar tablet ini cukup responsif lah.. meskipun cuma mendukung 5 touch point aja dan belum mengusung IPS lumayan lah buat sentuh-sentuhan.

Kamera
Yang terakhir ane numpang narsis ye :D
Ini nih yang kayaknya bikin harga tablet jadi murah. Yak... kameranya cuma beresolusi 3MP dengan kualitas yang standart dan natural, untuk record video pun belum HD ( Kalo kamera jangan dicompare ye sama Galaxy Tab ). Untuk kamera sekundernya udah lumayan baguslah hasilnya resolusinya pun lumayan juga buat kamera sekunder yaitu 2MP. Tapi kalo cahaya yang masuk mencukupi hasil bidikannya bagus ko'.

Konektifitas 
Untuk konektifitas yah... standarrt lah ada Wi-Fi, ada EVDO, ada Bluetooth, ada Mini HDMI ( buat colok-colokkan ke HD-TV ) udah supprt OTG lagi
tapi sayang banget nih tablet kaga bisa buat nelpon :'

Paket Penjualan
Untuk paket penjualan sama lah sama kaya gadget lainnya 
  • Kardus ( Ane paling demen sama ni benda :D )
  • Andromax Tab 
  • Charger
  • Kabel OTG
  • Buku manual 
  • Kartu garansi
  • Kartu SIM ( udah include didalem tabletnya ) 
  • Android Jelly Bean 4.1


Tablet ini masih bisa jadi bahan perbandingan kamu yang punya budget tipis tapi mau hardware yang mumpuni.

Oke sekian review ane. #Bismillah dengan adanya tablet Andromax ini nisa nambah rame rubrik Android Corner. Amiiin...!


Tidak ada komentar:

Posting Komentar